Episode Piala Asia 2007-Impossible is Nothing

Dan….Aku Bangga dengan Timnas-ku

Lama sekali rasanya sudah tidak menikmati euforia kebanggaan terhadap timnas Indonesia, hingga sering terdengar nada-nada pesimis terhadap kemampuan timnas. Namun, hari Sabtu kemarin, semua keraguan itu terhapus, lagu Indonesia dinyanyikan serempak oleh ribuan supporter yang memadati GBK bersama pemain-pemain timnas lengkap di tribun kehormatan Presiden SBY dan Ibu Negara. Tak ada hal yang tak mungkin, bermodal semangat sebagai tim underdog, Indonesia tampil “kesetanan” membela sang Merah Putih. Jiwa nasionalisme yang telah meredup terbenam berbagai masalah yang menimpa bangsa ini kembali menyala, dalam satu nafas “Indonesia Raya”. Bertanding melawan tim yang telah tiga kali mengecap manisnya juara Piala Asia dan langganan ikut serta dalam Piala Dunia tak membuat gentar nyali timnas Indonesia.

Bangga sekali melihat permainan timnas, meskipun berkali-kali wasit mengambil keputusan yang kurang bijak bagi kita. Wasit yang sama-sama berasal dari jazirah arab itu benar-benar menyebalkan. Geram banget melihat keputusankeputusan timpangnya. Gol cantik dipersembahkan Eli Aiboy hasil assist Syamsul Bahri, sesaat setelah si mata indah dari Arab Saudi, Yasser melesatkan tandukan ke gawang Yendri Pitoy. Skor imbang satu sama membuat senayan semakin bergelora. Permainan indah saling menyerang dan bertahan disajikan hingga menit-menit hampir berakhir.

Malapetaka yang datang menghampiri saat tambahan satu angka sudah terbayang. Hadiah tendangan bebas diterima Arab Saudi untuk kesekian kali berbuah gol di menit ke 93 persis satu menit sebelum pertandingan usai. Membuyarkan sejarah yang siap dicatat. Membuyarkan hadiah ultah setengah abad Ivan Kolev.

Tak perlu disesali, kesalahan dan kekalahan, tapi ini menunjukkan awal bangkitnya sepakbola Indonesia. Tak ada yang tak mungkin dengan gelora semangat yang terpatri didada, dengan dukungan sportif para pemain-pemain timnas. Masih belum berakhir, kesempatan mencetak sejarah masih terbentang meskipun yang bakal dihadapi tim sekelas Korsel, impossible is nothing!

Viva Timnas

Komentar

Hidayatullah mengatakan…
tambahan 3 poin untuk Indonesia sudah terbayang ni.....

harapan:
Indonesia = 6 poin
Bahrain = 6 poin
Arab = 4 poin
Korsel = 1 poin

semoga Indonesia mampu menembus gawang korsel besok. Maju terus timnas!!
yans84 mengatakan…
yah...memang baru kali ini...dipiala asia ini aku bisa menangis setiap mendengar lagu Indonesia Raya dikumandangkan......bahkan terbawa sampai sekarang...secara tiba2 rasa banggaku terhadap bangsa ini tergugah..seolah aku adalah pahlawan yang rela mati demi bangsa ini...dan sepertinya semangat itu juga dirasakan para pemain timnas kita..penonton di GBK..dan tentunya seluruh rakyat Indonesia...sepertinya memang inilah awal kebangkitan (sepak bola) Indonesia...setidaknya...ada kemajuan yang telah dicapai timnas kita..yaitu mereka mampu membuat penonton dan seluruh bangsa Indonesia bangga dengan permainan mereka..apapun hasilnya..tidak ada cacian...makian...ataupun tindakan pelampiasan kekecewaan....yang ada hanyalah pujian...sanjungan...harapan..dan dorongan agar timnas kita dapat lebih baik lagi diwaktu mendatang...amien....
Luna mengatakan…
yoi, nothing is impossible

To reach the unreachable star
To dream the Impossible Dream

stiker piala ASIA, bakal ingetin semangat nothing is impossible :)

Bravo Indonesia ...

Postingan populer dari blog ini

Terimakasih Bapak, Terimakasih Ibu

Cerita Tentang Paku dan Kayu

Terimakasih Ramadhan